Wednesday, July 23, 2008

MEMBANGUN DAN MENGEMBANGKAN RASA PERCAYA DIRI

WHERE THERE IS A WILL, THERE IS A WAY

Jangan sekali-kali anda kehilangan kemauan untuk berprestasi sekalipun anda dengan mudah dapat mencarikan alasan kegagalan anda. Pertahankanlah semangat anda, bahkan tingkatkan terus menerus, karena tanpa kemauan yang keras mustahil anda akan mencapai sukses. Sukses demi sukses akan saling susul menyusul dan menjadikan anda semakin memiliki rasa percaya diri karena besarnya rasa percaya diri bersifat kumulatif, makin lama makin tebal. Percayalah anda tidak akan pernah gagal sebelum anda berhenti mencoba. Semua orang yang sukses bercirikan memiliki rasa percya diri yang besar dan mantap. Sekarang terserah kepada anda , anda mau memilih yang mana, mempunyai rasa percaya diri yang kuat dan berhasil atau sebaliknya, semuanya tergantung kepada anda sendiri.


Andalah arsitek hidup anda.
Tuhan hanya menolong orang yang mau menolong dirinya sendiri.


Anda dan saya, tidak akan dipercaya oleh orang lain, pendapat kita akan diabaikan oleh orang lain dan dicampakkannya jauh-jauh, bila anda dan saya, masing-masing tidak memiliki rasa percaya diri yang mantap.
Dalam kehidupan ini berlaku hukum timbal balik. Bila anda berprasangka buruk kepada seseorang maka andapun akan mengalami hal yang sama, karena itu hilangkanlah sikap yang negatif itu. Bila anda mudah tersinggung maka orang-orang akan berhati-hati sekali dengan anda dan lebih naik memilih menjauhi anda daripada mengalami konflik dengan anda. Bila anda mau menang sendiri maka andapun akan dikucilkan. Bila anda meremehkan orang lain. Maka anda sepandai apapun, tidak akan pernah dibanggakan oleh orang lain. Sikap-sikap negatif di atas tidak akan mendukung menciptakan rasa percaya diri bahkan sebaliknya akan menggerogoti rasa percaya diri.
Demikianlah kenyataannya, itulah hukum alam.

No comments:

Post a Comment