Wednesday, July 23, 2008

MENGHINDARI BIBIR CEPAT KERING

  1. Lingkungan tidur harus mendukung, bebas dari kebisingan , suhu kamar dan intensitas cahaya merupakan pengacau saat tidur siang. menjelang tidur suhu tubuh otomatis menurun sehingga suhu kamar yang panas akan menggangu. AC atau kipas angin akan membantu mendinginkan kamar.
  2. Makan dan olah raga yang tepat dan teratur. Hindari makan terlalu banyak pada malam hari. Usus tak siap untuk mencerna makanan, makan banyak akan memaksa usus untuk bekerja extra sehingga kita sulit tidur. beberapa jam sebelum tidur hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan protein. tetapi awali kerja anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Konsumsilah karbohidrat di saat menjelang tidur. Jangan berolahraga 1-2 jam menjelang tidur seusai latian metabolisme akan meningkat akibatnya sulit tidur.
  3. Hindari kafein (seperti teh,kopi dan coklat sekitar 4 jam sebelum tidur), alkohol dan obat- obat tidur. Bibir yang indah memang mempunyai arti khusus bagi kecantikan wajah, untuk mempertahankan bibir agar senantiasa indah diperlukan beberapa perawatan khusus dan memperhatikan beberapa hal. Problem yang sering dihadapi yaitu bibir menjadi kering sehingga wajah kelihatan kuyu atau pucat. Bibir mengandung melamin atau zat pigmen yang dapat melindung bibir tetapi daerah bibir tidak mempunyai kelenjar minyak hingga cenderung cepat kering jika terkena sinar matahari langsung, berada di ruang ber Ac atau pemakaian kosmetik yang tidak cocok. Jika bibir mengering maka cenderung pecah- pecah sehingga sangat mempengaruhi penampilan dan kebugaran wajah. Untuk meghindari hal itu maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan , misalnya menggunakan krim khusus pelindung bibir,jika berada diterik matahari atau di ruang ber AC. Hal yang biasa luput dari perhatian yaitu mengkonsumsi makanan yang membuat bibir tampak lebih segar misanya minum madu sehingga kesehatan dan kelembaban bibir lebih terjaga atau kalau perlu mengolesi bibir dengan madu tipis tipis supaya bibir tidak tampak kering.Selain juga mengonsumsi buah buahan terutama yang mangandung vitamin C.

No comments:

Post a Comment