Sunday, March 1, 2009

Di sekitar acara orientasi studi mahasiswa mahasiswi baru UT 1 Maret 2009--the Pokjar Jakarta Pusat

Foto-foto di sekitar acara orientasi mahasiswa baru Universitas Terbuka di Gedung Pusat Bahasa Rawamangun Jakarta Timur pada hari Minggu, 1 Maret 2009.
Seru, menarik, lucu, ramai dan penuh semangat......

Para organisasi kemahasiswaan berusaha untuk menarik minat para mahasiswa baru untuk bergabung dengan lembaganya... Termasuk the Pokjar Jakarta Pusat, dengan stand minimalis, informasi minimalis, panitia yang serba minimalis, namun berhasil mendapatkan minat yang cukup besar dari para mahasiswa baru. Terbukti dari bergabungnya para mahasiswa baru sekitar 10 orang, jumlah lumayan untuk persiapan yang terbatas.

Next, para pengurus pokjar tidak boleh puas dengan ini. Tapi harus dapat mengakomodasi harapan para mahasiswa baru bergabung dengan pokjar pusat. Harapan utamanya adalah meningkatkan prestasi akademik, mendapatkan pengetahuan, mendapatkan ilmu baru yang mendukung selama mengambil studi di UT. Jangan sampai para mahasiswa baru kecewa karena harapan awal bergabung dengan pokjar atau kelompok belajar tidak tercapai. Ini adalah tugas para pengurus serta para rekan-rekan lainnya yang peduli dengan majunya studi para mahasiswa baru serta kita semua.

Memang disadari sulit untuk mewujudkan semua itu. Butuh pengorbanan yang besar dari sisi waktu, tenaga, pikiran, biaya serta kesungguhan mengingat sebagian besar para mahasiswa UT adalah para pekerja dan sudah berkeluarga serta latar belakang yang berbeda-beda baik dari sisi pendidikan (ada yang baru lulus, ada yang sudah lama sekali tidak pernah memegang buku, ada yang dari IPA, IPS atau jurusan-jurusan SMA lainnya). Namun dengan rasa optimis, kesungguhan yang besar dan kesediaan untuk meluangkan waktu dan biaya untuk mencapai tujuan utama yaitu prestasi akademik yang cemerlang untuk masa depan, kita semua yakin tujuan tersebut dapat tercapai.

Selamat datang para mahasiswa baru, selamat bergabung kembali para pengurus dan rekan-rekan yang peduli dengan eksistensi the Pokjar Jakarta Pusat. Mari kita bersama-sama membangun kembali optimisme untuk meraih tujuan utama kita semua yakni mendapatkan hasil belajar yang cemerlang sebagai modal untuk mencapai masa depan yang lebih baik dengan belajar bersama-sama dalam lembaga kelompok belajar ini. Sekali lagi, kesungguhan, kekuatan untuk mengatasi segala kesulitan dan hambatan, serta kemauan untuk berkorban baik waktu, biaya, serta pikiran akan membuahkan hasil yang membanggakan. Percayalah, wahai rekan-rekan semua, hal itu dapat diraih.

Jakarta, 2 Maret 2009














No comments:

Post a Comment