Sunday, August 3, 2008

Kegiatan pokjarku di hari Minggu

Teman-teman,

Kemarin minggu di Rawasari, bersama-sama sobat-sobat yang datang ke pokjarku, kita sepakat untuk membuat suatu program baru. Program tersebut untuk melatih kemampuan teknis kita semua, di luar jurusan inti yang kita ambil. Program tersebut yaitu belajar bahasa Inggris populer, matematika/statistika, kebijakan pemerintah, manajemen, komputer dan lain-lain. Narasumber adalah dari teman-teman sendiri yang bisa bidang tersebut atau teman-teman lainnya yang sedang mengambil mata kuliah tersebut. Tidak cuma teoritis, namun diaplikasikan ke persoalan nyata, sehingga lebih membumi.

Adapun jadwalnya adalah:

10.30 Dimulai dengan bahasa Inggris --> menerapkan teknik membaca untuk menentukan ide utama suatu kalimat dan ide pendukungnya. Dari bahasa Inggris diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Artikel yang dibahas akan diupload dalam website pokjarku pada hari Kamis.

11.00 Analisis kebijakan pemerintah --> mengkritisi kebijakan SKB 3 Menteri terkait pergeseran hari kerja di hari Sabtu dan Minggu

11.30 Diskusi bebas sambil menunggu sholat Dhuhur

12.30 Diskusi sesuai dengan jurusan masing-masing.

01.30 Pulang atau yang mau terus diskusi dipersilahkan.

Itulah agenda baru, untuk memanfaatkan waktu belajar di pokjarku secara efektif untuk meningkatkan kemampuan teknis yang berguna dalam bekerja.

Selamat bergabung.

No comments:

Post a Comment